Selasa, 29 Januari 2013

Klub Sepak Bola Termahal di Dunia

Manchester United adalah sebuah nama besar dalam Dunia Sepak Bola, apalagi julukan 'The Red Devils' yang sudah melekat ke diri mereka seakan membuat 'garang' nya anak buah Sir Alex Ferguson, setiap tahun MU selalu saja mendatangkan pemain-pemain populer dunia, hingga sempat meraih Treble Winner meraih 3 gelar sekaligus dalam kurun waktu satu musim saja, diantara nya Paiala FA, Champions dan Liga Inggris.

Selain itu, Manchester United juga sempat mendapatkan berbagai macam gelar, termasuk yang terbaru adalah gelar sebagai 'Klub Sepak Bola Termahal di Dunia'.

Ternyata dari selain dari segi prestasi, MU juga mengalami peningkatan dari segi saham, setelah mereka turut bergabung dengan New York Stock Exchange sejak bulan Agustus lalu dan sampai saat ini harga 'The Red Devils' sudah mencapai $ 3.000.000.000 dan jika dirupiahkan itu berarti sekitar Rp. 27.000.000.000.000, atau 27 Triluin Rupiah!

Dan dari yang kami kutip dari majalah Forbes, bahkan Tim Olah Raga selain sepak bola pun tak mampu menandingi kemahalan dari Manchester United, dibawah Manchester United ada NFL Dallas Cowboys yang sudah mencapai harga $ 2.100.000.000, atau Rp. 2.000.000.000.000 (2 triliun rupiah).

Saat pertama bergabung dengan New York Stock Exchange, diketahui Saham United perlembar kepada publik adalah $14 dan sekarang meningkat menjadi $17 perlembar. Kami yakin, Nilai saham itu akan terus bertambah, apalagi MU kini tengah berada di jalan yang mulus, sukses di Liga Champion dan Liga Inggris, selain itu, Old Trafford juga sudah menandatangani kontrak dengan beberapa sponsor.

Yang mengejutkan adalah Wakil pemilik United, Ed Woodward menyatakan bahwa ia tidak akan menjual saham MU walaupun saham tersebut terus meningkat dengan tajam, berbeda Glazer sebagai pemilik 10% saham sudah pernah menjual sahamnya itu bulan Agustus 2012 lalu.

Berita ini sekaligus membuat para fans MU diseluruh dunia Bangga akan Rooney CS, memang Manchester United merupakan salah satu klub yang paling 'sukses' di Dunia Sepak Bola selain saingan-saingan mereka seperti Real Madrid, Barcelona, Bayern Munchen dan klub-klub besar lainnya. Jika melirik sejarah, dahulu MU adalah klub dengan pemain pemain yang bekerja sebagai pengurus Kereta Api, namun seiring waktu berjalan klub ini mampu mendatangkan pemain pemain handal dari berbagai Negara.

So, buat para pendukung Manchester United tentunya ini adalah kabar gembira, dimana MU bukan hanya Klub Sepak Bola termahal tetapi juga Klub Olah Raga Termahal. - Agen Bola

Tidak ada komentar:

Posting Komentar